Like This Blog

Search

AgaYuditra Studio



Pengunjung bulan ini

Tinggalkanlah beberapa kata berupa kritik, saran atau komentar
karena masukan dari Anda sangat membantu dalam pengembangan blog ini.
<<<<<< klik tombol [LIKE] untuk pemberitahuan tutorial terbaru
Sunday, February 3, 2013
Tutorial Lengkap 3ds Max Pemula & Lanjutan
Lagi butuh model 3D alat berat untuk bikin metode kerja? Cari di google model alat berat yang gratis alias free gak ketemu? Solusinya cuma satu, modelling sendiri alat-alat yang kita butuhkan.

Pasti yang baru belajar 3ds Max tanya "susah gak sih?", pertanyaan klasik bagi pemula, hehe..., yang dibutuhkan bagi pemula adalah semangat ingin belajar,.

Ingat "Mereka bisa karena terbiasa", jadi kalo pengen bisa ya sering-sering bikin model. Menurut AGA modelling alat berat bukanlah hal yang sulit, hanya butuh kesabaran dan telaten.

Mungkin ini tutorial yang banyak ditunggu oleh pengunjung AGA Yuditra blog, karena banyaknya request via facebook & teman kerja AGA untuk dibuatkan tutorial tentang metode kerja atau pembuatan model alat-alat yang ada di dalamnya.


First..., Kumpulkan data-data tentang alat yang akan kalian buat, mulai dari dimensi / ukuran, foto / gambar dari berbagai sudut alat, semakin banyak data yang kita punya, semakin detail juga alat yang kita buat.

contoh-gambar-yang-digunakan-untuk-referensi

Gambar di atas adalah salah satu contoh gambar yang digunakan untuk referensi modelling.

Di sini AGA akan menjelaskan cara pembuatan / modelling per part atau komponen alat. Silahkan klik link dibawah ini.

1. Modelling Body

2. Modelling Velg

3. Modelling Ban

4. Modelling Kabin Operator

5. Modelling Railling

Pada tutorial di atas AGA memberikan contoh modelling Pneumatic Tandem Roller, untuk alat-alat yang lain prinsip pembuatannya sama, tinggal bagaimana kita mengembangkan ilmu yang sudah kita punya.

Mohon maaf AGA tidak bisa memberikan satu-satu Tutorial Cara Membuat Model 3D Crane, Alat Pancang, Excavator, Dozer, Tandem Roller, Asphalt Finisher/Paver, Dump Truck, Mixer, dll. Hal ini dikarenakan AGA capek kalo jelasin satu-satu, hehe... tapi prinsip pembuatannya sama yaitu Editable Poly, Bolean, Lathe, Line, Extrude, Bevel, dll.

Selamat Mencoba.... Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar atau menghubungi AGA via eMail/Facebook/Twitter/BBM yang ada di sebelah kanan artikel ini.

1 comment:

  1. Bro kalau ada toturialnya boleh minta ga,, soalnya msih blum paham ni

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik.
Untuk pengunjung non google account gunakan
"Beri komentar sebagai : Name/URL"
Masukkan nama dan email Anda.