Like This Blog

Search

AgaYuditra Studio



Pengunjung bulan ini

Tinggalkanlah beberapa kata berupa kritik, saran atau komentar
karena masukan dari Anda sangat membantu dalam pengembangan blog ini.
<<<<<< klik tombol [LIKE] untuk pemberitahuan tutorial terbaru
Wednesday, August 9, 2017
Di era digital saat ini, semakin banyak game yang bermunculan. Para gamers saling berlomba dalam menyelesaikan misi dalam game tersebut, ada juga gamers yang ingin memodifikasi game sesuai dengan keinginannya.

Saya menyoroti salah satu game yang cukup populer di kalangan gamer simulasi, yaitu Spintires yang merupakan game simulasi offroad open world. Banyak sekali gamers yang membuat sendiri kendaraan yang berupa mobil maupun truk untuk dimasukkan ke dalam game tersebut.

Untuk membuat suatu mobil atau truk yang akan dimasukkan ke dalam game, tentu saja perlu model 3D, kali ini saya akan sedikit berbagi bagaimana cara membuat model 3D yang bisa dibilang "low poly", sehingga tidak memberatkan PC saat modeling maupun saat masuk ke dalam game, atau saat masuk kedalam scene 3d yang lebih kompleks.


Pada artikel sebelumnya, saya sudah pernah membahas bagaimana modeling sebuah mobil, baik yang high poly maupun low poly. Namun kali ini untuk mempermudah para pembaca mengikuti langkah-langkahnya, saya sudah siapkan beberapa video untuk membuat sebuah mobil menggunakan 3ds Max.

Kunci dasarnya adalah di bagian edit poly, jika anda sudah menguasai edit poly, maka ingin membuat model apapun pasti bisa.

Ok... langsung aja disimak videonya, jangan lupa like, comment, dan subscribe Channel AgaYuditra Studio.




Video yang sudah saya buat adalah teknik dasar dalam modeling, anda dapat mengembangkan sendiri tingkat kedetailan hingga pembuatan part-part lain. 

Semoga tutorial modeling mobil menggunakan 3ds Max ini bermanfaat, selamat mencoba.

1 comment:

  1. thanks gan saya baru belajar modeling nih :)

    btw nitip backlink ya , salam blogger !
    https://goo.gl/yt9AQJ

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik.
Untuk pengunjung non google account gunakan
"Beri komentar sebagai : Name/URL"
Masukkan nama dan email Anda.